Latest News


More

Ini Sindiran Jokowi Untuk Kubu Prahara

Posted by : Rakatalenta on : Jumat, 30 Mei 2014 0 comments
Rakatalenta
Terdapat pada: , ,
Ini Sindiran Jokowi Untuk Kubu Prahara
Persaingan antar capres menghangat. Prabowo dan Jokowi saling melempar sindiran.

Prabowo Subianto mengibaratkan kubunya sebagai Pandawa dalam perang Baratayuda. Dia meminta pendukungnya untuk meyakinkan rakyat siapa sesungguhnya kubu Kurawa.

"Kita ingin kita tegar kalau ada yang menyebar black campaign tidak usah kita balas. Semakin jahat, kita balas dengan kebaikan. Yakinkan kita ksatria pandawa, yakinkan rakyat siapa yang Kurawa dan siapa yang diridhoi Allah SWT," ujar Prabowo di Bandung, Selasa (28/5).

Prabowo menambahkan, hati boleh panas tetapi kepala tetap dingin dan tenang. "Karena kita berada di jalan yang benar. Bukan mereka-mereka yang ingkar janji," ujarnya.

Selain itu Prabowo juga menyindir Jakarta yang masih macet dan banjir. Namun Jokowi pun tak tinggal diam. Dia balik menyindir Prabowo.

Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) menilai, lawannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang, Prabowo Subianto adalah lawan tangguh. Terlebih beberapa partai besar berkoalisi dan mendukung Prabowo.

"Sekarang ini kita memang bertanding dengan lawan tanding yang tanggung. Partainya besar-besar ada di sana," katanya di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Kamis (29/5).

Selain didampingi partai besar, Jokowi mengatakan, Prabowo juga memiliki keuangan yang lebih besar. Namun, bukan berarti membuatnya pesimis.?
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengingatkannya agar tidak gentar dan terus melanjutkan bersaing dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Finansialnya di sana juga banyak. Takut ndak? Ra popo. Gak papa saya sudah dipesan oleh Ketua Umum Bu Mega, jangan takut, bergerak maju terus pantang mundur. Jangan takut," tegasnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada para kader dan relawan untuk memaksimalkan pergerakan selama empat puluh hari terakhir.
Dia mengharapkan agar para relawan mendatangi para warga lain dari pintu ke pintu untuk menyakinkan mereka. Agar dapat memilih dirinya dan pasangannya Jusuf Kalla (JK) pada 9 Juli mendatang.

"Tapi ingat sekarang kita tinggal 40 hari hati-hati saya hanya titip setelah pulang dari ini, seluruh kader partai koalisi dan seluruh relawan bergerak bersama-sama. Pekerjaan kita apa? Dari pintu ke pintu datengi satu persatu datangi per orang," tutupnya.

Jokowi sebut pasangannya trendsetter, Prabowo-Hatta ikut-ikut

Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK) melaunching baju kampanyenya. Jokowi menggunakan baju kotak-kotak, sementara JK menggunakan kemeja putih.

Jokowi mengungkapkan, awalnya memang pasangan ini sepakat menggunakan baju putih-putih. Namun ternyata, hal ini sudah diikuti oleh pasangan Prabowo-Hatta.

"Kemarin kan kita pake putih-putih, eh di sana (Prabowo-Hatta) juga pakai putih-putih," ujar Jokowi di Rakernas NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (27/5).

Jokowi bahkan percaya diri bahwa gayanya itu menjadi trendsetter. Sehingga diikuti oleh pasangan Prabowo-Hatta. Oleh sebab itu, akhirnya dia memutuskan untuk mengganti konsep kampanye dengan kemeja kotak-kotak dan kemeja putih.

"Trendsetternya tuh kita sebetulnya sananya follower, tapi okelah ya sudah kita membangun sebuah diferensiasi yang jelas," tutur dia. [Merdeka]

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Tidak ada moderasi untuk komentar Anda.
Beri komentar yg baik, sopan sesuai kaidah EYD.
Komentar spam, sara, porno akan dihapus.
Perklik iklan dari jari Anda adalah amal baik.